Layanan / REHABILITASI MEDIS

PELAYANAN REHABILITASI MEDIS

Persyaratan Pelayanan :

1. Pasien Umum

    a. Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)

2. Pasien jaminan perusahaan :

    a. Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)

    b. Surat pengantar jaminan dari perusahaan

    c. Kartu peserta

3. Pasien jaminan asuransi :

    a. Kartu identitas

    b. Kartu peserta asuransi

4. Pasien JKN :

    a. Kartu identitas (KTP/SIM/Paspor)

    b. Kartu peserta

    c. Rujukan online JKN

Prosedur :

A. Poli Rehabilitasi Medik

    1. Pasien melakukan reservasi melalui aplikasi Myrsf

    2. Pasien melakukan scan barcode di mesin APM

    3. Pasien mendaftar melalui TPP di Zona B

    4. Pasien melapor ke administrasi Poli Rehabilitasi Medik

    5. Pasien dilakukan pemeriksaan tanda vital oleh perawat Poli Rehabilitasi Medik

    6. Pasien dilakukan pemeriksaan oleh Dokter SpKFR

    7. Pasien melapor ke perawat Poli Rehabilitasi Medik

    8. Bila pasien diberikan program terapi, pasien melapor dan membuat jadwal terapi.

    9. Pasien menjalani sesi terapi sesuai anjuran Dokter SpKFR, lalu kontrol ke Dokter SpKFR setelah program terapi selesai.

B. Unit Fisioterapi, Okupasi Terapi, dan Terapi Wicara :

    1. Setelah pasien melakukan konsultasi dengan Dokter SpKFR dan memiliki program rehabilitasi, pada hari berikutnya pasien melakukan scan barcode di mesin APM

    2. Pasien mendaftar melalui TPP di Zona B

    3. Pasien melapor ke administrasi Poli Rehabilitasi Medik

    4. Pasien melakukan dan mengikuti program rehabilitasi sesuai anjuran Dokter SpKFR

    5. Setelah program rehabilitasi selesai, pasien melakukan evaluasi dengan Dokter SpKFR

C. Pasien jaminan asuransi :

    a. Kartu identitas

    b. Kartu peserta asuransi

D. Unit Psikolog dan Prostetik Ortotik :

    1. Setelah pasien melakukan konsultasi dengen Dokter SpKFR dan memiliki program rehabilitasi, pasien melapor ke Workshop Prostetik Ortotik bila diresepkan pembuatan prostesis atau ortosis; atau melapor ke Poli Psikologi bila diminta melakukan konseling/wawancara/tes intelektual dan lain sebagainya

    2. Pasien datang pada hari yang sudah ditentukan untuk memperoleh layanan Prostetik Ortotik atau Psikolog

    3. Setelah selesai, pasien melakukan evaluasi dengan Dokter SpKFR

Waktu Pelayanan :

Poli Rehabilitasi Medik

    Poli Rehabilitasi Medik Menggunakan Reservasi online

    Pelayanan di Instalasi Rehabilitasi Medik buka setiap hari kerja

    Hari: Senin – Jumat

    Waktu: 08.00 – 15.00

    Pasien datang sesuai jadwal yang telah di tetapkan.

    Jika pasien mempergunakan BPJS, Wajib memiliki surat rujukan online dari Faskes Tingkat 2 (Dua)

Biaya / Tarif :

1. Pasien pembiayaan BPJS Kesehatan /JKN

    a. Sesuai dengan hak kepesertaan tanpa iur biaya, dijamin BPJS Kesehatan sesuai tarif INACBGs

    b. Pasien naik kelas sesuai dengan ketentuan yang berlaku

2. Pasien pembiayaan tunai atau asuransi sesuai dengan tarif yang berlaku di RSF

Produk Layanan :

1. Pelayanan rawat jalan (Poli Rehabilitasi Medik)

2. Fisioterapi

    − FT Elektroterapi

    − FT exercise di gymnasium

    − FT pediatric

    − Hidroterapi

    − Latihan aktif spine DBC

3. Okupasi Terapi

    − OT sensori integrasi

    − OT pediatri

    − OT hand dan orthopedic

    − OT stroke dan neuromuscular

    − OT wheelchair skill dan SCI

4. Terapi Wicara

    − TW pediatric

    - Terapi gangguan bahasa bicara

    − Terapi gangguan artikulasi

    − Terapi suara dan irama kelancaran/latah

    - Terapi gangguan fungsi menelan

    − Terapi stimulasi elektrik Vocastim

5. Psikologi dan Pekerja Sosial Medis

    − Asesmen (wawancara, observasi, dan psikotes sesuai kebutuhan) dan intervensi konseling atau psikoterapi

    − Asesmen dan intervensi yang berfokus pada keberfungsian sosial pasien

6. Prostetik Ortotik :

    − Ortosis anggota gerak atas dan bawah, tulang belakang

    − Prostesis anggota gerak atas dan bawah

    − Reparasi ortosis dan prostesis

7. Rehabilitasi terpadu (klub senam jantung dan senam geriatri)

    − klub senam jantung

    − klub senam geriatri

Penanganan Pengaduan :

1. Email

2. Telepon : 7501524 ext 1212

3. WA center : 08121993499

4. Media sosial : Instagram RSF

5. Ruang pengaduan : -